Saya mendapatkan informasi mengenai tempat ini dari seorang teman.   Untuk melihat view kota Bandung, selain dari Punclut bisa juga dilihat dari Caringin Tilu—dengan pemandangan yang lebih indah tentunya.

Jam dua siang saya segera menyambangi tempat ini berangkat dari Cicadas terus menuju Cicaheum. Mengambil arah ke Jalan Padasuka. Oh iya.. di Jalan Padasuka terdapat Saung Angklung Mang Udjo, tempat wisata  angklung sebagai ikon alat musik dari Jawa Barat. Lewat terus Saung Angklung Mang Udjo terus lurus kira kira 3 kilometer sampai ke lokasi.  Jalan yang dilalui sedikit curam dan lebih sempit dan minim penerangan jadi kalau berjalan sehabis sore harus lebih hati-hati.

Dude,  menurut kisah, tempat ini dinamakan Caringin Tilu karena ada  tiga pohon Caringin (beringin) walau pun yang tersisa sekarang cuman satu.

Kalau masih ada waktu luang dari Caringin Tilu bisa terus menyusuri pemandangan kota yang bagus banget cuman jalan yang ditempuh cukup terjal dan kurang terawat.

Untuk menikmati pemandangan kota Bandung terdapat warung tempat makan, dari minuman kopi dan makan berat dengan harga bersahabat.

Menjelang sore bisa liat sunset–area pemandangan ke arah kota lebih luas, lebih besar.

Pas magrib, cuaca  dingin mulai berasa jadi sebaiknya bawa pakaian yang agak tebal di Caringin Tilu.

Cahaya kota mulai terlihat–sungguh2 luar biasa melihat view kota dari Caringin Tilu…

Untungnya tempat ini belum banyak pada yang tahu jadi ga terlampau crowded menjelang malam hehehe…Berikut hasil jepretan kamera di Caringin Tilu.

About these ads