BATAGOR KINGSLEY
Jl. Veteran No. 25, Bandung
Telp: 022-4207104

Baso Tahu Goreng alias BATAGOR, sudah identik dengan kuliner khas Bandung. Banyak wisatawan domestik pasti akan mengejar Batagor dan Mie Kocok jika sudah sampai di Bandung. Salah satu penjaja Batagor yang namanya sudah cukup melegenda adalah BATAGOR KINGSLEY. Kenapa batagor ini bisa menonjol? Menurut saya karena kualitas rasanya yang ajiibb banget… Kelembutan tahunya terjalin indah dengan kanji ikan yang memberikan aroma khas dan digoreng dengan tingkat kematangan yang pas. Tampaknya pemilihan kualitas bahan memang menjadi prioritas pengelola Batagor ini. Selain itu juga kita bisa memadukannya dengan siomay goreng yang tak kalah enaknya. Perbedaannya adalah kalo batagor menggunakan tahu sebagai pembalutnya sedang siomay menggunakan kulit pangsit.

href=”https://pujidarmawan.files.wordpress.com/2012/04/batagor-siomay.jpg”>

Jangan lupa mencoba ES SEKOTENG yang dijajakan di depan tempat makan ini. Walaupun belum setenar Es Bungsu yang ada diseberangnya, tapi es sekoteng ini bisa memberikan rasa manis dan segar yang memanjakan indera pengecap kita. Kelapa muda, alpukat, kolang-kaling, nangka dan tentu saja sekoteng, dipadu di atas serutan es dan guyuran susu kental manis. Walaupun udara bandung dinging, tetep aja es sekoteng ini saya rekomendasikan untuk menemani hidangan batagor Anda.

Kalo nyebut Batagor Bandung ada dua yang langsung muncul di benak saya, Batagor Riri (Jl. Burangrang) dan Batagor Kingsley (Jl. Veteran). Dua nama ini cukup melegenda di dunia perbatagoran Bandung🙂 Rasa juga saya nilai tidak terlalu jauh berbeda. Mungkin bedanya kalau makan di Kingsley kita juga bisa menikmati menu aneka mie/yamin bakso, yang konon, merupakan menu utama dari Kingsley sebelum beralih ke batagor.
Harga batagor/siomay Kingsley memang cukup mahal Rp. 6.000/potong, tapi memang rasa yang diberikan s.e.b.a.n.d.i.n.g……