Jl. Banteng No 56
Telp: 022-7323341
Bandung

Suka makan kambing? Kalo suka, tempat yg satu ini layak coba. Setelah kehilangan Sate Africa yang di depan Stasiun dan sekarang hilang entah kemana, temen saya mengajak untuk menikmati Kambing Bakar Zam-Zam di kawasan Jl Banteng Bandung. Ternyata tempat makan ini sudah punya nama di Kota Cirebon dan sekarang mencoba mengembangkan sayapnya untuk meramaikan kuliner Bandung. Kambing muda yang telah dilumuri oleh rempah-rempah langsung dibakar di depan tempat makan ini yang tentu saja menyebarkan keharuman aroma kambing bakar ini kemana-mana. Disajikan di atas hot plate disandingkan dengan potongan jeruk nipis, bawang merah dan cabe rawit serta gak lupa kecap manis. Dagingnya yang empuk (karena katanya diambil dari kambing muda pilihan) plus bumbunya yang meresap sampai ke tulang merupakan hal yg menjadi unggulan Kambing Bakar Zam-Zam ini.

Kalo mau menu lain, Tongseng Kambingnya juga mantap. Kuah kentalnya berasa banget dengan potongan daging kambing yang juga lembut. Tapi hati-hati dengan ranjau cabe rawitnya, bisa menyengat. Kalo memang tidak terlalu suka pedas, tinggal pesan saja tongseng yang tidak pedas. Harga Rp. 12.500,0

Oh iya, kalau pesen kambing bakar kita akan diminta memilih bagian punggung atau paha. Saya sih lebih suka paha karena dagingnya kayaknya lebih banyak. Selain itu tulangnya pun tidak mengganggu kenikmatan kita untuk makan. Ada dua jenis ukuran yang ditawarkan, yang sedang dengan harga Rp.22rb dan yang besar harganya Rp.30rb. Slogan yang ditonjolkan “Empuk Istimewa Tidak bau Prengus” memang terbukti ketika kita menyantap kambing disini. Jadi buat para pencinta kambing di Bandung, silakan cicipi Kambing Bakar Zam-Zamini.