Mie Kocok H. Amsar
Jl. Jend. Sudirman No. 538
BANDUNG

Mie Kocok merupakan kuliner kondang di Kota Bandung, tiap kali keluarga saya dari Jakarta datang ke Bandung pasti mampir ke Mie Kocok Mang Dadeng. Tapi saya diajak ke salah satu sudut Jl. Sudirman Bandung, untuk menikmat mie kocok yang gak kalah enaknya dan sudah berdiri lama. Namanya Mie Kocok H. Amsar. Walau tempatnya kecil dan agak panas tapi begitu satu mangkok mie kocok hadir di hadapan kita, ketidaknyamanan itu langsung lenyap berganti dengan hasrat yang luar biasa untuk menyeruput kuah mie kocok yang tampilannya begitu mengundang ini. Tambah garam, sambal dan kecap sedikit, wuihhh… indera pengecap kita akan merasa benar-benar dimanjakan menikmati kuliner yang satu ini.

Pasangannya paling pas es kelapa muda, saya coba pesan es kelapa muda selasih. Paduan air kelapa, selasih dan susu kental manis bener-bener menyegarkan tenggorokan di siang hari yang panas ini. Kelapanya emang muda, dagingnya lembut. Kenyang oleh mie kocok, segar dengan kelapa muda dan hilang panas dalam berkat khasiat selasih🙂

Kalo mau kesana silakan susuri Jl. Sudirman, lokasinya setelah pertigaan dengan Jl. Jamika, tempatnya agak kecil di sebelah kanan jalan, tepat di seberang Pom Bensin. Biasanya banyak mobil parkir di depan warung mie kocok ini jadi lebih mudah ditemukan. Mangga dicobian….