Lontong Kari Kebon Karet ( private collection )

Lontong Kari Kebon Karet di Gg. Kebon Karet

Buat yang pertama kali ke Bandung, nyari tempat ini memang agak sedikit sulit. Namun tempat ini sangat layak untuk dikunjungi.

Lokasinya deket gubernuran, bisa juga ditempuh dari stasiun kereta api Bandung terus lurus ke arah jembatan Viade, dan mengambil arah gubernuran. Lokasi  berada sebelah kanan,  ada gang. Bila ragu berjalan agak pelan dan  bertanya adalah yang harus dilakukan.

Kalau udah nyasar buat yang baru nyambangin tempat ini agak sedikit memusingkan karena jalur lalulintasnya searah. Buat muter balik lagi juga agak jauh. Soo….keep good hunting dude…


Tempatnya sederhana, hangat, itu kesan pertama yang saya peroleh ketika berkunjung ke tempat ini.  Kalau sudah jam istirahat tempatnya penuh dan harus antri, ada baiknya berkunjung kesini sekitar jam 11 biar ga ngantri atau  dan bila datang terlampau siang juga  pun makanan sudah habis.

Yang membuat rasa lontong kari ini enak banget adalah kuahnya. Dengan berbagai rempah yang diolah diperoleh rasa kuah yang luar biasa. Ga bakalan ditemuin di tempat lain. Lontongnya pun  bertekstur empuk  pas pisan ama kuah kari yang mantafff. Lontong kari ini enaknya dimakan langsung selagi panas   kalau dibungkus dan keburu dingin rasa kari dari  santan dan berbagai bumbu lainnya kurang “najong” (nendang).

Buat nemenin ada es campur, segar dan manis. Slurrffff…..harga buat seporsi lontong kari dan es campur hanya Rp. 20.000. Harga damai dengan rasa selangit.